Skip to main content

Jessica akan Dikembalikan ke Tahanan Sore ini

Jessica akan Dikembalikan ke Tahanan Sore ini

WinNetNews.com - Jessica Kumala Wongso segera menyelesaikan proses pemeriksaan tes psikiatri di RS Cipto Mangunkusumo, Jakpus terkait penyidikan kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Jessica sore ini rencananya dikembalikan ke Rutan Polda Metro Jaya.

"Insya Allah nanti sore akan kembali ke sini (Polda Metro Jaya-red). Mungkin jam 15.00 WIB, tidak sampai jam 18.00 WIB. Tapi kan tidak ada yang pasti," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Pemeriksaan psikiatri menurut Iqbal memang dilakukan berhari-hari oleh dokter ahli di RSCM. Karenanya, Jessica harus diinapkan di RSCM agar tidak perlu bolak-balik ke Mapolda Metro Jaya.

"Metodologinya assessmentnya harus di situ agar lebih optimal. Makanya harus menginap, di sana juga kita harus memberikan pelayanan yang manusiawi kepada tersangka siapapun tersangkanya. Yang jelas faktor utamanya metodologi dan faktor assessment yang penghendak (pihak dokter) minta kepada penyidik untuk tersangka J harus menginap di sana," jelas Iqbal.

Namun apa hasil dari pemeriksaan tes psikiatri itu, Iqbal enggan mengungkapnya. Hasil pemeriksaan kejiwaan ditegaskan Iqbal digunakan untuk kepentingan penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang menangani kasus.

"Untuk hasil maaf, sekali kagi kami tidak bisa menyebutkan karena itu masuk ke penyidikan" imbuhnya.

Iqbal juga berharap agar kasus tersebut segera bisa dilimpahkan ke kejaksaan. "Doakan saja penyidik akan segera merampungkan seluruh berkas perkara akan dikirim ke JPU dalam waktu dekat," kata Iqbal.

Sementara kuasa hukum Jessica, Yudi Wibowo Sukinto mengatakan hal yang berbeda. Yudi mengatakan bahwa Jessica masih harus menjalani pemeriksaan psikiatri untuk beberapa hari ke depan sehingga belum bisa dikembalikan ke Polda Metro Jaya.

"Belum, masih diperiksa psikiater. Pemeriksaannya menurut peraturan Menkes itu 10-15 hari ke depan," ujar Yudi Wibowo Sukinto, pengacara Jessica, Selasa (16/2).

Dilansir dari laman detik

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top