Skip to main content

Jessica Dijerat pasal 340 KUHP 'Pembunuhan Berencana'

Jessica Dijerat pasal 340 KUHP Pembunuhan Berencana
Jessica Dijerat pasal 340 KUHP Pembunuhan Berencana

WinNetNews.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menjerat Jessica Kumala Wongso (27), tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27), pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana.

"Yang bersangkutan ditetapkan tersangka dengan ancaman Pasal 340 KUHP atau pembunuhan berencana."

"Maka ancaman hukuman di atas lima tahun," tutur Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti, ditemui di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (30/1/2016).

Baca Juga: Pengacara Jessica Sebut Penangkapan Jessica seperti Teroris

Pasal 340 KUHP tertulis "Barang siapa sengaja dan dengan rencana lebih dahulu merampas nyawa orang lain, diancam dengan pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu, paling lama 20 tahun.”

Krishna Murti meminta Jessica supaya didampingi kuasa hukum. Apabila dia tak mampu menyediakan, maka aparat kepolisian akan menunjuk kuasa hukum.

Ini merupakan ketentuan hukum. Dijelaskan, bahwa tersangka dengan ancaman hukuman di atas lima tahun wajib didampingi pengacara.

Krishna Murtimenyatakan, polisi akan menanyakan tentang pengacara yang akan mendampingi.

Baca Juga: Ini Dia Alasan Jessica Menginap di Hotel

"Apabila tak ada maka kami akan menyediakan. Negara akan menyediakan, tetapi kalau ada kami menunggu hari ini untuk dibuka BAP," kata dia.

Sebelumnya, penyidik Subdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Metro Jaya menangkap Jessica di Hotel Neo Mangga Dua, Jakarta Utara pada Sabtu sekitar pukul 07.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jessica sudah ditetapkan kepolisian sebagai tersangka kasus pembunuhan Mirna Salihin di Cafe Olivier, Grand Indonesia, Rabu (6/1/2015) lalu.

dilansir dari laman tribunnews

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top