Skip to main content

Jessica Muncul di TV dan Beri Penjelasan Kasus Mirna, ini Reaksi Polisi

Jessica Muncul di TV dan Beri Penjelasan Kasus Mirna ini Reaksi Polisi

WinNetNews.com - Sejak pemeriksaan di polisi, Jessica Kumala Wongso (27) menegaskan dirinya tidak berkaitan dengan kematian temannya Wayan Mirna Salihin. Jessica bahkan akhir-akhir ini kerap muncul di sejumlah televisi dan membantah keterlibatan dalam kematian temannya. Lalu bagaimana tanggapan polisi?

"Enggak apa-apa. Begini, tolong dicatat, tersangka dalam kasus manapun berhak mematahkan. Ini negara hukum, berhak membela, berhak tidak mengaku, silahkan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Dalam penyidikan suatu kasus, lanjut Iqbal, polisi tidak mengejar sebuah pengakuan. Tetapi polisi berkewajiban untuk mengumpulkan bukti-bukti sehingga kasus tersebut layak untuk dimajukan ke persidangan.

"Nah tugas polisi membuktikan, teori pembuktian. Kita tidak mengejar pengakuan tersangka kok. Maka dari itu kepolisian memiliki teknis, strategi untuk membuktikan scientific ilmiah, itu aja," tambahnya.

Bukan polisi pula yang menentukan seseorang bersalah atau tidak, tetapi hakim pengadilan lah yang memutuskan.

Baca: Jessica ke Komnas HAM Curhat Merasa Tak Nyaman

"Nanti yang berhak membela dan sebagainya itu sistem peradilan. Jaksa penuntut di pengadilan lah yang mengadili," tuturnya.

Jessica sendiri sampai saat ini masih berstatus sebagai saksi. Sejauh ini, polisi belum berani menyimpulkan siapa tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan Mirna dengan racun sianida itu. Selain Jessica, teman Mirna, Hani juga diperiksa. Hani sama sekali tak mau memberikan keterangan ke publik.

Sumber: Detik

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top