Jessica Punya 14 Catatan Kriminal di Australia

Liani
Senin, 21 Maret 2016 14:57 WIB
Oleh Liani pada Senin, 21 Maret 2016 14:57 WIB
Image Jessica Punya 14 Catatan Kriminal di Australia

WinNetNews.com - Mantan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian mengungkapkan bahwa penyidik memiliki beberapa bukti catatan kriminal Jessica Kumala Wongso saat tinggal di Australia.

Tito yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) membeberkan, bahwa polisi mendapatkan informasi dari kepolisian Australia yang mendukung penyidikan kasus kopi maut Wayan Mirna Salihin.

Tito mengatakan, ada 14 catatan kasus kriminal milik tersangka kasus pembunuhan I Wayan Salihin. "Kita memiliki beberapa catatan kriminal Jessica salah satunya percobaan bunuh diri," kata Tito usai serah terima jabatan kepada Kapolda Metro Jaya yang baru Irjen Pol Moechgiyarto di Mabes Polri, Senin (21/3/2016).

Namun, Kepolisian belum dapat mengungkapkan ke publik lantaran terikat perjanjian dengan Australian Federal Police (AFP).

"Kita terikat dalam Mutual Legal Agreement (MLE). Setiap pernyataan yang dikeluarkan harus sesuai dengan kesepakatan oleh kepolisian di sana," jelasnya.

Tito menambahkan, bahwa penyidik akan mengambil 14 berkas catatan kriminal Jessica dan keterangan dokter psikologi di Negeri Kangguru tersebut. Kapolda yang baru, yang akan menyampaikan ke publik.

"Saya pikir kesepakatan itu nanti Pak Kapolda (Moechgiyarto) yang akan menyampaikan apa yang bisa disampaikan," tandasnya.

Dilansir dari tribunnews

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Dengan Biaya Transfer GBP 18,1 Juta, Blind Resmi Tinggalkan MU

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.