Jet Tempur F-16 Jatuh Saat Latihan di Dekat California
istimewa

Jet Tempur F-16 Jatuh Saat Latihan di Dekat California

Rabu, 25 Apr 2018 | 13:11 | Rusmanto

WinNetNews.com - Sebuah jet tempur Amerika Serikat jatuh saat melakukan terbang latih di wilayah barat daya negara tersebut. Sang pilot dilaporkan berhasil selamat setelah meloncat keluar dari pesawat.

Jet tempur F-16 tersebut jatuh saat akan mendarat pada Selasa (24/4) waktu setempat di dekat perbatasan antara negara bagian Arizona dan California. Saat kejadian, pesawat perang yang lepas landas dari Pangkalan Angkatan Udara Luke tersebut, dialihkan dan mencoba melakukan pendaratan darurat di sebuah bandara kecil dekat perbatasan antara Arizona dan California.

Menurut pejabat-pejabat lokal dari bandara Lake Havasu City Municipal Airport, tempat kecelakaan itu terjadi, pilot berhasil selamat dalam insiden itu. Kondisinya saat ini baik-baik saja.

"Pilot dalam kondisi baik dan telah dibawa ke Pusat Medis Wilayah Havasu," demikian disampaikan para pejabat bandara setempat seperti dilansir NBC News, Rabu (25/4/2018).

Belum diketahui penyebab jatuhnya jet tempur tersebut. Sebelumnya pada 6 April lalu, sebuah jet tempur F-22 mengalami kegagalan mesin saat terbang latih rutin di Pangkalan Angkatan Udara Tyndall di Florida. 

Pada Selasa (3/4) waktu setempat, sebuah helikopter Korps Marinir, CH-53E jatuh di California dan menewaskan keseluruhan empat kru di dalamnya. Belum diketahui penyebab jatuhnya heli militer saat misi latihan tersebut. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...