JFFF 2019 Gelar Fashion Show di LRT

Nurul Faradila
Nurul Faradila

JFFF 2019 Gelar Fashion Show di LRT Fashion Show di LRT (sumber: kompas.com)

Winnetnews.com -  Industri fashion dan transportasi tidak bisa dipisahkan dari keseharian masyarakat. Kedua bidang industri yang berbeda itu, disatukan pada Selasa (13/8). Jakarta Fashion and Food Festival 2019 (JFFF), melakukan fashion show di dalam rangkaian kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) Jakarta.

Fashion show yang merupakan salah satu rangkaian acara JFFF ini, menampilkan 16 koleksi dari 11 desainer unggulan Indonesia dan 5 UKM terpilih dari 108 booth yang ikut berpartisipasi dalam acara itu. JFFF 2019 telah dibuka pada Rabu (7/8) dan merupakan gelaran ke-16 yang dilakukan oleh Summarecon dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebelas desainer yang ikut serta melakukan fashion show di LRT ini yaitu Didi Budiardjo, Eridani, Yogi Pratama, Major Minor, Tities Sapoetra, Hengki Kawilarang, Danjyo Hiyoji, AMOTSYAMSURIMUDA, Chynthia Tan, Jenahara, dan Rinaldy Yunardi. Sedangkan 5 koleksi UKM terpilih dan bersanding dengan karya-karya dari para desainer yakni, Dekranasda NTT, Kain Negeri, Precious One, NYPD, dan ESMOD.

Foto: KOMPAS/Garry Lotulung

Para model melakukan peragaan  busana selama rute perjalanan dari Pegangsaan Dua sampai Velodrome. Pelaksanaan fashion show di LRT ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menggunakan LRT Jakarta. Persiapan yang dilakukan oleh pihak JFFF agar acara ini dapat berjalan dengan baik, memakan waktu kurang lebih sebulan.

“Dengan adanya akses LRT Jakarta memudahkan masyarakat untuk menuju lokasi JFFF di Mall Kelapa Gading,” ujar Cut Meutia, Deputi Chairman JFFF, seperti yang dikutip dari Tempo. Ia juga menambahkan, bahwa ide melakukan pagelaran busana di LRT datang belakangan dan memiliki tantang sendiri. “Tantangannya space yang kecil, sehingga penonton terbatas dan harus mempersiapkan logistic, mengatur model berjalan dan undangan duduk, sera menyesuaikan durasi LRT dengan jarak tertentu,” ungkapnya.

Kemampuan berlenggak-lenggok para model yang mumpuni, membuat para model ini tetap terlihat nyaman dan leluasa melakukan peragaan busana di tengah koridor LRT. Koleksi dari para desainer dan UKM lainnya, dapat ditemui di ekshibisi Fashion Village yang digelar di Summarecon Kelapa Gading, mulai 7 - 25 Agustus 209.

Apa Reaksi Kamu?