Jika Hengkang dari Yamaha, Tiga Tim Ini Cocok untuk Valentino Rossi

Daniel
Daniel

Jika Hengkang dari Yamaha, Tiga Tim Ini Cocok untuk Valentino Rossi Rossi

Winnetnews.com - Masa depan Valentino Rossi bersama tim Yamaha tampaknya masih abu-abu. Kendati kontraknya baru akan habis pada 2020, ada kemungkinan pihak tim takkan memberikannya perpanjangan kontrak lagi. Opsinya tentu saja jelas: pensiun atau membalap untuk tim lain.

Berkaca pada performa, Rossi tampaknya bakal memilih opsi kedua. Mengingat Rossi bukan hanya sekadar pembalap biasa, ia juga dapat berkontribusi pada perkembangan tim seperti layaknya yang ia lakukan ketika pertama kali merapat ke Yamaha. Pertanyaannya sekarang siapa yang mau menampung rider asal Italia tersebut?

1. Red Bull KTM Factory Racing

Sebagai tim yang bisa dibilang cukup baru di kelas premier, KTM jelas membutuhkan sosok yang bisa membawa tim memiliki progres ke arah yang positif. Rossi tentu saja mampu melakukan hal itu. Meskipun usianya pada 2021 nanti sudah menginjak 42 tahun, namun pengalamannya bakal sangat berharga untuk perkembangan tim asal Austria tersebut.

2. Suzuki Ecstar

Sebagai pemain lama, prestasi Suzuki di MotoGP bisa dibilang fluktuatif. Pasca kembalinya mereka berkompetisi di gelaran MotoGP pada 2014, prestasi pabrikan asal Jepang bisa dikatakan so-so saja. Masuknya Rossi pada 2021 bisa membuat tim yang identik dengan warna biru langit tersebut memanfaatkan pengalamannya pada saat mengembangkan Yamaha dari tim biasa menjadi supertim seperti sekarang. Selain itu Suzuki juga cukup akrab dengan beberapa rider Italia sebelumnya seperti Lorsi Capirossi hingga Andrea Iannone.

3. Aprilia Racing Team

Sejatinya Aprilia bukanlah tim baru untuk Rossi. Pada awal kariernya di kelas 125cc Rossi sempat menuai sukses bersama pabrikan asal Italia tersebut. Kemungkinan Rossi come back ke Aprilia jika didepak dari Yamaha cukup besar. Akan tetapi jelas target Rossi jika memang jadi bergabung ke Aprilia adalah membantu perkembangan tim, bukan untuk jadi penantang gelar juara.

Apa Reaksi Kamu?