Jika Jadi Presiden, Sam Aliano Akan Lunasi Utang Indonesia dan Gratiskan Biaya Umroh
Sumber : Istimewa

Jika Jadi Presiden, Sam Aliano Akan Lunasi Utang Indonesia dan Gratiskan Biaya Umroh

Jumat, 20 Apr 2018 | 20:07 | Oky

Winnetnews.com - Nama Sam Aliano baru-baru ini mendadak terkenal dan menjadi bahan pembicaraan publik. Hal ini karena janji-janjinya yang terdengar nyeleneh jika terpilih sebagai Presiden RI periode 2019-2023. Salah satu janjinya adalah menghapus utang Indonesia yang saat ini nilainya tidak sedikit.

Bendahara umum Partai Idaman ini juga merupakan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda. Sam tampaknya menyoroti isu yang kini sedang menjadi bola panas di ranah politik, yakni soal utang Indonesia.

Janji Sam yang akan menghapus utang Indonesia ini dituliskan pada baliho kampanyenya yang tersebar di Ibu Kota, di antaranya baliho Jalan Warung Jati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan.

“Itu janji saya! Menghapus utang Indonesia. Karena tujuan saya, Indonesia bebas utang, bebas korupsi, rakyat sejahtera, Indonesia jaya,” tegas pria kelahiran 19 Juli 1974 ini, mengutip Tribunnews, Rabu (18/4/18).

Setiap politikus sah-sah saja mengumbar janji ketika berkampanye. Namun yang perlu diketahui, utang Indonesia saat ini jumlahnya mencapai sekitar lebih dari Rp 9.000 triliun.

Terdiri dari utang pemerintah pusat senilai Rp 4.136,39 triliun dan utang luar negeri Indonesia menembus Rp 4.907,42 triliun. Jika diakumulasi, nilainya sekitar Rp 9.043,81 triliun.

Janji Sam Aliano lainnya untuk nyapres, adalah menggratiskan umrah untuk seluruh warga Indonesia yang memilihnya.

“Janji saya menghapus utang Indonesia. Termasuk menggratiskan umrah untuk seluruh warga Indonesia yang memilih saya,” terangnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...