Jika Lorenzo Jadi Bergabung, Posisi Iannone Terancam di Ducati

Jika Lorenzo Jadi Bergabung, Posisi Iannone Terancam di Ducati

Jumat, 8 Apr 2016 | 09:37 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Setelah menjalani dua seri balapan yang telah digelar, pembalap Ducati Andrea Iannone terancam kehilangan posisinya di tim setelah tak pernah finis sejauh ini, karena menabrak rekan sendiri ketika mereka tinggal satu tikungan finis podium, dan rumors akan bergabungnya juara dunia Jorge Lorenzo ke tim Italia itu.

Dikabarkan rentetan faktor itu bisa berdampak pada masa depannya di Ducati, terutama jika Lorenzo bergabung.

"Saat ini saya tidak memikirkan masa depan. Bagi saya, masa depan adalah sekarang karena setelah dua balapan itu, sangat penting agar saya bisa finis balapan dengan cara yang sangat bagus, dalam posisi yang sangat bagus."

Iannone sebetulnya sangat difavoritkan untuk menjadi pembalap utama Ducati setelah mengungguli rekannya yang lebih senior, Andrea Dovizioso, dalam klasemen akhir musim lalu. Namun dari dua balapan yang telah digelar musim ini, dua kali dia jatuh karena kesalahan sendiri.

"Kami punya potensi besar untuk menyaingi para pembalap terbaik dan motor terbaik. Itu prioritas saya sekarang," ujarnya.

Dalam seri balapan sebelumnya, soal tabrakan, Iannone mengatakan,  Saya bertahan bukan menyerang.

Iannone juga membantah dia mencoba menyalip Dovi menjelang tikungan terakhir di putaran terakhir Grand Prix Argentina. Menurut versinya, tabrakan itu terjadi ketika dia berusaha mempertahankan posisi tiga dari Valentino Rossi, bukan karena ingin merebut posisi dua dari Dovi.

"Bagi saya sangat penting untuk berada di podium dan saya mendapatkan posisi itu. Namun saya tahu ada Valentino di belakang, dan saya kira Vale akan berusaha menyalip di tikungan terakhir," jelasnya.

"Saya berusaha lebih lama di sisi dalam tikungan, namun saya terkena trek yang kotor dan jatuh, sayangnya Dovi juga. Ini momen yang sangat sulit bagi kami, namun jelas kami akan berusaha memperbaiki." 

Foto: www.speedweek.com

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...