Jika PDI-P Kalah di DKI, Dinilai Akan Kalah di Pilpres 2019

Rusmanto
Selasa, 02 Agustus 2016 13:35 WIB
Oleh Rusmanto pada Selasa, 02 Agustus 2016 13:35 WIB
Image Jika PDI-P Kalah di DKI, Dinilai Akan Kalah di Pilpres 2019

WinNetNews.com - Ketua Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia Hamdi Muluk mengungkapkan saat ini posisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dilematis jelang Pilkada DKI Jakarta 2017. PDI-P bisa dianggap blunder bila salah langkah.

"Bayangkan, kalau dia (PDI-P) pilih lawan Ahok dan kalah, habis dia untuk (Pilpres) 2019," kata Hamdi di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2016).

PDI-P, menurutnya akan dikenal dengan partai kalah pada Pilkada DKI Jakarta. Perolehan suara 2019 PDI-P pun akan berpengaruh. Belum lagi bila PDI-P memilih melawan Ahok dengan menjagokan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Risma dinilai sebagai figur yang bisa mendongkrak perolehan suara PDI-P di Jawa Timur.

Namun, lain soal bila PDI-P dengan Risma sebagai jagoan memenangi pertarungan Pilkada DKI Jakarta 2017. Baik Risma dan PDI-P akan mendapat keuntungan dan kepuasan sendiri.

"Dan dia punya kepuasan batin, ngalahin anak kecil yang omongannya keras. Kalau kata Bu Mega kan (Ahok) anak kecil. Seneng dia," tambah Hamdi.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Pindah ke Liverpool, Becker Jadi Kiper dengan Biaya Transfer Termahal

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.