Jisoo Dituding Diperlakukan Tak Adil di BLACKPINK, Netizen Sindir YG Entertainment Terlalu Anak Emaskan Jennie!

Nisa Diniah
Nisa Diniah

Jisoo Dituding Diperlakukan Tak Adil di BLACKPINK, Netizen Sindir YG Entertainment Terlalu Anak Emaskan Jennie! Foto: Allkpop

Winnetnews.com - Girl group K-Pop BLACKPINK sedang berada di puncak popularitas. Tak mengherankan, apapun berita yang berkaitan dengan para membernya selalu menjadi sorotan netizen. Baru-baru ini, sebuah postingan di situs Pann membahas keluhan dari para penggemar BLACKPINK di China.

Penggemar China mengatakan bahwa YG Entertainment selaku agensi BLACKPINK memperlakukan Jisoo tidak adil. Postingan itu diperkuat dengan menyertai screen shot dari artikel media Dispatch tentang tudingan penggemar China tersebut.

Dalam artikel Dispatch, penggemar China menyebutkan bahwa meskipun Jisoo adalah salah satu vokalis utama di grupnya tetapi dia tidak mendapat banyak part menyanyi di lagu-lagu BLACKPINK.  Berikut ini beberapa rincian penggemar China yang mengklaim bahwa Jisoo menerima perlakuan tak adil dari YG Entertainment:

  1. Dalam video dance practice "Don't Know What to Do", Jisoo tidak muncul dalam poster promosi resmi.
  2. Jisoo juga tidak muncul dalam thumbnail video musik di channel YouTube resmi BLACKPINK. 
  3. Dalam poster grup untuk promosi Adidas, Jisoo tak memiliki poster individu.
  4. Di iklan Sprite, Jisoo hanya muncul selama 0,3 detik dan tak memiliki adegan individu.
  5. Jisoo juga masuk dalam "Business of Fashion (BOF) 500" tahun 2019 tetapi dia tidak pernah mendapat banyak promosi untuk itu. 

Beberapa klaim dari penggemar China diatas mendapat respon dari netizen Korea di situs Pann. Sebagian besar netizen Korea menyalahkan YG Entertainment yang selalu mempromosikan Jennie. 

"Mengapa Jennie menerima semua promosi itu? Serius, tidak ada yang bisa mengerti ini," protes seorang netter.

"Jisoo adalah yang paling oke di BLACKPINK jadi mengapa mereka mendorong anak-anak seperti Jennie?" seru netter lainnya.

"Mereka (YG Entertainment) harus benar-benar mendorong Jisoo dengan semua yang mereka bisa," ujar netter lain.

"Bukankah Jisoo yang terbaik di BLACKPINK?" kata netter lain.

"Jika kamu menonton MR, Jisoo adalah yang paling stabil," komentar netter lain.

"Itu adalah poster terburuk. Mereka memiliki 4 member? Mengapa YG tidak adil?" sahut netter lain.

Disisi lain, netizen Korea lainnya mengklaim bahwa YG Entertainment justru terlalu sering mempromosikan Jisoo dan Jennie sejak debut sehingga mereka justru memperlakukan Rose dan Lisa tidak adil. 

"Jisoo adalah yang paling tidak berbakat di BLACKPINK, jadi kenapa memberinya posisi vokal utama. Dia tidak bisa menari dan tidak bisa bernyanyi. Hanya wajahnya yang dia miliki. Kalian egois untuk berpikir bahwa dia pantas didorong sebanyak Jennie. Jisoo akan menerima perlakuan yang sebanding dengan jumlah bakat yang dimilikinya. Selama masa pelatihan, agensi mendorong Jisoo jauh lebih banyak daripada mendorong Jennie, tapi dia tidak bisa mengikuti setelahnya," ujar seorang netter.

"Memang benar dia cantik dan dia orang yang sangat menarik, tapi dia tidak punya bakat untuk menjadi selebriti dan itulah kebenarannya. Ketika mereka berempat bersama, Jisoo tidak pernah menonjol bagiku dan ini adalah kebenarannya," sambung netter lain. 

"Tidak, tetapi para penggemar agak bodoh. Tidakkah mereka banyak mendorong Jisoo??? Mereka mendorongnya sebanyak Jennie. Mereka bahkan mendorongnya sebelum debut. Dia telah menjadi MC Inkigayo, tampil di variety show dan bahkan drama. Penggemar justru harus benar-benar mengeluh tentang promosi YG untuk Lisa dan Rose??? Secara khusus, Lisa menghasilkan uang paling banyak, tetapi mereka tidak mendorongnya," keluh netter lain.

Apa Reaksi Kamu?