JK Berbincang dengan Archandra di Masjid Sunda Kelapa

JK Berbincang dengan Archandra di Masjid Sunda Kelapa

Jumat, 26 Agt 2016 | 22:05 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Wakil Presiden HM Jusuf Kalla mengaku bertemu dengan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Kamis (25/8), dan bertanya tentang materi ceramah agama oleh pria berdarah Minang tersebut.

"Saya tanya tentang tema ceramahnya. Dia jawab semacam kultum (kuliah tujuh menit) begitu," ujarnya saat ditemui di Kantor Wakil Presiden di Jakarta, Jumat.

Pertanyaan tersebut terkesan hanya basa-basi karena Wapres mengaku pertemuan itu tidak direncanakan.

"Namanya shalat. Namanya saja di masjid. Biasa kan bertemu orang dan ngobrol," kata Kalla.

Ia juga mengakui bahwa kedatangannya ke masjid untuk shalat berjamaah itu setelah Archandra selesai memberikan ceramah di masjid yang berlokasi di kawasan Menteng tersebut.

Archandra merupakan menteri dengan masa jabatan hanya 20 hari. Dia diberhentikan dari jabatannya setelah kedapatan pindah kewarganegaraan dari Indonesia ke Amerika Serikat.

Sampai saat ini jabatan Menteri ESDM dirangkap oleh Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Saat ditanya mengenai kapan Kementerian ESDM akan dijabat secara definitif, Wapres berujar, "Tunggu saja."

Sejak diberhentikan dari posisinya oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu, Archandra aktif memberikan ceramah agama di sejumlah masjid. Beberapa hari setelah dicopot, Archandra memberikan ceramah di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta.

Sumber: Antara 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...