JK Bertemu Dengan PM Korea Selatan

JK Bertemu Dengan PM Korea Selatan

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Korea Selatan Hwang Kyo Ahn saat melakukan lawatan ke Seoul. Korsel menjanjikan investasi ke Indonesia dan melanjutkan kerjasama Indonesia-Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK-CEPA).

JK mengatakan mengarahkan pada peningkatan pada kerjasama di industri baja antara Posco dan Krakatau Steel, dan Samsung. "Begitu juga industri lainnya, di samping industri yang butuhkan lapangan kerja yang banyak. Dan dia siap untuk itu," kata JK.

Selama berada di Seoul, JK juga menyempatkan bertemu dengan Menteri Perdagangan, Industri dan Energi Korsel Yoon Sang Jik. Pertemuan itu pokoknya membahas soal IK-CEPA. JK berasalan hubungan kerjasama ekonomi Indonesia dengan Jepang, China, dan Korsel haruslah seimbang.

"Mereka sangat senang untuk melanjutkan itu dan karena memang kita harus seimbangkan hubungan ekonomi kita dengan 3 negara ini," ucapnya.

"Indonesia jadi bagian yang sangat penting kan punya pasar 250 juta orang, tapi kita jangan juga hanya menjadi pasar, tapi jadi produsen sebenarnya. itu semua sepakat untuk itu," sambungnya. (jk)