JK: Kedua Kubu Golkar Ingin Bersatu

JK: Kedua Kubu Golkar Ingin Bersatu

Sabtu, 23 Jan 2016 | 09:05 | kontributor

WinNetNews.com - Tim transisi Partai Golkar telah selesai menggelar rapat perdana di kediaman Jusuf Kalla. JK menyebut kedua kubu Partai Golkar menginginkan persatuan, hanya saja beda pemahaman dalam masalah teknisnya.

"Saya sudah berkomunikasi dengan saudara Ical dengan baik, pengurus lainnya juga semua memiliki keinginan yang sama untuk bersatu. Jadi pada dasarnya masalah yang kita hadapi tinggal masalah teknis. Dan masalah teknis itu akan dikawal oleh teman-teman ini yang senior, yang tidak mempunyai kepentingan apa-apa lagi dalam artian politik," kata JK.

Hal itu disampaikan JK usai rapat tim transisi di kediamaannya, Jl Brawijaya, Jaksel, Jumat (22/1/2016) malam. Hadir Prof Emil Salim, Siswono Yudhohusodo, Agung Laksono dan lainnya.

Masalah teknis dimaksud adalah jalan menuju Munas. Kubu Agung memilih jalan melalui Mahakamah Partai, sementara Ical menunggu rekomendasi DPD dalam Rapimnas 23-25 Januari 2016.

Menurut JK, tim transisi akan menunggu hasil dari Rapimnas yang akan dimulai pada besok itu, sebelum mementukan jadwal Munas bersama dengan kubu Agung.

"Tentu dibutuhkan waktu yang baik (untuk Munas). Tapi kita menghadapi agenda-agenda penting. Pilkada tahun depan, yang pendaftarannya dimulai Juni. Jadi harus dipertimbangkan waktu-waktu itu. Jangan ulangi tahun lalu di mana tidak ada waktu konsolidasi," ucapnya.

Sumber: Detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...