Job Baru <em>Red Mage</em> untuk Ekspansi Final Fantasy XIV: Stormblood akan dirilis Tahun Depan

Ahmad Mashudin

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Job Baru <em>Red Mage</em> untuk Ekspansi Final Fantasy XIV: Stormblood akan dirilis Tahun Depan
Job baru Red Mage Final Fantasy XIV Stormblood /foto: istimewa

WinNetNews.com - Menyusul pengumuman tentang Final Fantasy XIV: Stormblood bulan Oktober lalu, Square Enix telah memberikan beberapa informasi detail tentang konten ekspansi tersebut. Salah satunya yaitu job baru Red Mage yang merupakan hibrida antara pengguna serangan jarak dekat (melee) dan magic jarak jauh.

Dilansir dari laman Techinasia, Red Mage menggunakan pedang tipis (rapier) serta kristal sihir sebagai senjata utama. Dengan kemampuan mengeluarkan magic secara berantai serta serangan fisik, Red Mage bisa menghasilkan damage yang tinggi. Ia juga bisa menggunakan tipe white magic ataupun black magic, sama dengan Red Mage di seri Final Fantasy pada umumnya.

Selain job, Stormblood juga menambah fitur baru yaitu kemampuan berenang. Tidak semua daerah perairan bisa digunakan untuk berenang, tapi fitur ini memungkinkan interaksi dengan NPC serta pencarian material di dalam air. Sementara dari sisi lore, ekspansi ini menambahkan ras baru yang disebut Ananta.

Tambahan dua raid dungeon muncul dalam Stormblood dengan nama The Bend of Time - Omega dan Return to Ivalice. Raid pertama ini akan menghadapkanmu dengan Omega, seekor monster legendaris yang bersemayam di bawah daerah Carteneau Flats. Sementara raid kedua merupakan raid untuk 24 orang dengan cerita yang ditulis langsung oleh Yasumi Matsuno (kreator Final Fantasy Tactics dan Final Fantasy XII).

Komposer veteran Final Fantasy, Nobuo Uematsu, akan kembali menangani komposisi lagu untuk ekspansi Stormblood. Yoshitaka Amano juga turut serta dalam mendesain kemasan untuk Stormblood edisi kolektor. Bila kamu membeli edisi kolektor tersebut, kamu akan mendapat pernak-pernik berupa figur Zenos, artbook, peta Eorzea berbentuk kain, stiker, serta beberapa item spesial dalam game.

Final Fantasy XIV: Stormblood akan dirilis secara bersamaan di wilayah Amerika, Eropa, dan Jepang pada tanggal 20 Juni 2017. Pre-order akan dibuka mulai tanggal 24 Januari 2017. Apakah kamu berminat?

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...