Joe Hart Berlabuh di West Ham

Gunawan Wibisono
Selasa, 18 Juli 2017 09:47 WIB
Oleh Gunawan Wibisono pada Selasa, 18 Juli 2017 09:47 WIB
Image Joe Hart Berlabuh di West Ham
Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Kiper internasional Inggris Joe Hart akhirnya bergabung dengan West Ham United sebagai pemain pinjaman selama satu musim.

Sejak kedatangan Pep Guardiola di Manchester City, Hart tak lagi menjadi bagian dari skuad tim City. Sempat dipinjamkan ke Torino selama satu musim, kiper berusia 30 tahun itu diberi opsi untuk mencari klub lain hingga kontraknya dengan kubu Etihad berakhir Juni 2019.

Terutama setelah Guardiola mendatangkan satu kiper anyar lagi ke dalam skuad Cityzens musim panas ini, Ederson dari Benfica, menyusul Claudio Bravo yang diboyong dari Barcelona musim panas lalu.

Meskipun tak lagi tampil di Liga Inggris dan Liga Champions, Hart yang tampil dalam 37 laga bersama Torino musim lalu, masih dianggap sebagai salah satu kiper terbaik Eropa.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate tetap menjadikannya kiper nomor 1 pasukan Tiga Singa. Pelatih West Ham Slaven Bilic pun memiliki pendapat sama. Pelatih asal Kroasia itu membutuhkan Hart untuk menciptakan iklim kompetisi sehat bagi para kiper pasukan Hammers, Adrian dan Darren Randolph.

Namun, untuk mendapatkan Hart sebagai pemain permanen, West Ham keberatan dengan banderol transfer yang ditetapkan City, 20 juta poundsterling, plus gaji 100.000 poundsterling per pekan.

Tawaran maksimal Hammers hanya 12 juta poundsterling, dan separuh dari gaji yang dibayar City.

Begini Komentar Sadiq Khan Kalau Trump Main ke London. Masih Dendam?
PTPP Ajak TKI untuk Kerjakan Proyek di Vietnam dan Bangladesh

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.