Joe Hart Siap Resmikan Kepindahannya ke Torino

Joe Hart Siap Resmikan Kepindahannya ke Torino

Rabu, 31 Agt 2016 | 14:47 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Liga Inggris musim 2016/2017 sudah bergulir selama 3 pekan, ada 3 tim yang masih meraih hasil sempurna, Manchester United, Manchester City dan Chelsea. Tentu saja ini menjadi kabar gembira untuk para penggawa dan penggemar ketiga tim ini. Tapi ternyata ada satu penggawa Manchester City yang tidak ikut merasakan kebahagiaan tersebut, ia adalah kiper City Joe Hart

Sejak kedatangan Pep Guardiola sebagai manajer City, kesempatan bermain Hart menjadi berkurang, Guardiola lebih mempercayakan posisi kiper utama kepada Willy Caballero yang beberapa musim kebelakang hanya sebagai pelapis Hart. Tentu saja hal ini membuat kiper timnas Inggris ini kecewa dan membuat dirinya memutuskan untuk hengkang dari City. Bak gayung bersambut, Torino klub papan tengah Serie A memanfaatkan situasi ini untuk mengajak Hart bergabung bersama mereka. 

Sebenarnya tidak banyak pesepakbola Inggris yang bermain di Serie A. Apalagi untuk posisi kiper, belum ada pesepakbola asal Inggris yang pernah menjadi kiper di salah satu klub Serie A, dan Joe Hart yang akan jadi yang pertama jika benar-benar bergabung dengan Torino.

Dikabarkan Hart pada Selasa (30/8) kemarin tiba di Kota Turin untuk menuntaskan transfernya ke Torino. Walaupun belum ada pengumuman resmi dari Torino dan Manchester City, kepindahan kiper 29 tahun itu diyakini tinggal menunggu waktu saja untuk diresmikan ke publik.

Pindah ke Torino, Hart akan membuat sejarah tersediri. Dia bakal menjadi kiper Inggris pertama yang bermain di Serie A. Demikian dikutip dari Dailymail.

Meski sejarah permulaan sepakbola di Italia tidak bisa dilepaskan dari orang Inggris, tapi justru tak banyak pesepakbola Inggris yang bermain di negara tersebut. Sejak era Serie A dimulai pada 1928/1929, tercatat cuma 27 pemain Inggris yang pernah bermain di sana. Hart akan menjadi pemain ke-28.

Karena tidak banyak pemain Inggris di Italia, tidak banyak juga yang tercatat meraih sukses. Bahkan nama-nama besar semisal Graeme Souness, Paul Ince, David Platt, hingga David Beckham tidak bisa dibilang tampil cemerlang selama periode bermain di Serie A.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...