Johan Budi: Saya Tak Mencampuri Urusan Politik

Johan Budi: Saya Tak Mencampuri Urusan Politik

Rabu, 13 Jan 2016 | 20:40 | Rusmanto
WinNetNews.com - Johan Budi dipercaya oleh Presiden Jokowi untuk menyampaikan kebijakan pemerintah kepada publik. Di hari keduanya ini, Johan Budi pun langsung berbicara kepada publik untuk pertama kali sebagai Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi.

"Sebenarnya yang penting menjelaskan kepada publik menurut saya bahan yang disampaikan oleh penyampai siapa pun harus ada feeding yang lengkap sehingga bisa dipahami oleh teman-teman media. Sama saja, mau hukum, mau ekonomi, tergantung bahan," ujar Johan santai di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2016).

Johan kemudian menegaskan bahwa dirinya akan bersikap profesional dalam menjalankan tugas. Dia tidak akan mencampuri ranah pengambilan keputusan.

"Saya bertugas itu saja tak mencampuri urusan-urusan politik. Saya tentu tidak politik, dalam konteks sebagai jubir atau Stafsus di bidang komunikasi. Pro dan kontra selalu ada. Di dunia ini selalu ada. Kebijakan apa saja tak hanya pemerintah," tutur Johan.

Lalu bagaimana apabila ada kebijakan pemerintah yang tak pro rakyat?

"Sekarang pertanyaannya, pro rakyat atau tidak, sekarang dilihat siapa yang bisa simpulkan itu? Nyata enggak?" jawab Johan.

Dia kemudian mencontohkan mengenai Badan Restorasi Gambut yang baru dibentuk Presiden Jokowi. Di kesempatan pertamanya ini, Johan menjelaskan bagaimana pentingnya badan itu dibentuk.

"Fungsi saya menyampaikan bahwa pemerintah atau Presiden aware terhadap lingkungan hidup. Kerusakan lahan gambut karena itu sampai dibentuk Badan Restorasi Gambut," ujar Johan.

Sementara itu pada hari ini bisa dibilang Johan nyaris tak muncul di Istana. Dia baru muncul di sore hari pada saat pengumuman Badan Restorasi Gambut.

"Saya lagi ngurus ID card gitu-gitu, saya kan baru," kata Johan sambil menunjukkan kartu identitas yang masih berupa kertas biasa dan dilaminating. Tampak foto Johan di kartu itu mengenakan batik yang sama seperti dipakainya hari ini.

 

disadur dari situs detik-news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...