‘Joker’ Sukses Besar, Jared Leto Sedih

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

‘Joker’ Sukses Besar, Jared Leto Sedih Foto: LRMOnline

Winnetnews.com - Menang telak, film ‘Joker’ garapan Todd Phillips menuai kesuksesan yang luar biasa di masyarakat. Hingga saat ini, film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix tersebut sukses meraup keuntungan sebesar US$96 juta dalam minggu pertama di layar lebar.

Namun siapa sangka. kesuksesan Joker ini dikabarkan membawa badai kesedihan bagi pemeran Joker sebelumnya, Jared Leto. Beberapa pihak menyebut jika Jared merasa sedih karena Warner Bros Pictures tidak tertarik mencasting Jared kembali untuk film 'Joker'.

Selain tidak menempatkan Joker dalam kursi peran film garapan Todd Phillips, Warner Bross juga sepertinya tidak tertarik untuk memainkan Jared Leto di beberapa film DC mendatang. Hal ini dibuktikan dalam teaser film Birds of Prey and The Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn dimana salah satu adegan menyatakan bahwa Harley dan Joker sudah berpisah. Banyak pihak mengindikasikan jika ini merupakan sinyal Warner Bros memotong kontrak dengan Jared untuk film-film mendatang.

Tidak hanya itu, nama Jared juga tidak muncul ketika pengumuman peran Suicide Squad 2. Banyak orang berspekulasi bahwa karakter Joker mati ketika terjadi kecelakaan pesawat di film Suicide Squad pertama. Sang sutradara, David Ayer, memberikan pernyataan yang menyangkal teori tersebut.

“Ketika Jared melepaskan Harley dari helikopter ketika akhirnya meledak, Enchantress membuat perjanjian dengan Joker. Ia berencana untuk membawa Harley pulang dan menjadi Raja Gotham. Harley membela Joker dan menolak untuk mengkhianati teman-teman barunya. Joker kemudian melarikan diri,” ungkap David dalam sebuah cuitan di Twitter.

Joaquin Phoenix sebagai Joker (foto: Insider)

The Hollywood Reporter merlaporkan jika sebelum mencasting Joaquin, pihak Warner Bros sudah memilih Jared untuk memerankan sosok Joker. Hal ini disambungkan dengan kabar Martin Scorsese yang digadang-gadang akan menggarap film ini.

Ide Joker yang dicetuskan oleh Martin entah karena alasan apa harus mandek di jalan. Warner Bors Pictures akhirnya harus teken dengan Todd Phillips untuk mengganti kursi sutradara dan menggarap keseluruhan produksi 'Joker', dari mulai kursi sutradara dan naskah film.

Ide 'Joker' ini digagas sejak tahun 2016 dimana Todd Phillips dipilih oleh para petinggi Warner Bros untuk membawa karakter Joker ‘khusus’ dan ‘berbeda’ yang bisa disangkutpautkan ke DC Universe.

Apa Reaksi Kamu?