Joko Anwar Resmi Garap Gundala Putra Petir dengan Cara Kekinian
Foto:Istimewa

Joko Anwar Resmi Garap Gundala Putra Petir dengan Cara Kekinian

Kamis, 5 Apr 2018 | 09:51 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Joko Anwar sutradara ternama asal Indonesia, sudah dipastikan akan menggarap film ketujuh barunya yang berjudul Gundala. Dikutip dari CNN, Film itu diangkat dari cerita dalam komik Gundala Putra Petir karya Hasmi pada 1969.

Lewat media sosialnya, Joko mengumumkan kabar ini. Dalam komiknya, Hasmi mengambil latar tempat di Yogyakarta dan kearifan Indonesia pada alur cerita Gundala.

Joko menjelaskan jika  untuk penggarapan film ini masih dibutuhkan pengembangan, terutama dalam hal sensibilitas agar lebih dekat dengan masyarakat masa ini.

Menurut Joko, film Gundala buatannya nanti merupakan bentuk dari pembangunan atau rekonstruksi ulang cerita. "Kalau pakai latar komik sudah tidak up to date, jadi dikasih yang saat ini [kekinian]," kata Joko Anwar

Di sisi lain, Joko mengatakan bahwa materi cerita dari komik Gundala merupakan gerbang agar masyarakat Indonesia, khususnya anak muda, sadar atas kepemilikan kekayaan intelektual (intellectual property).

Sampai saat ini, Joko Anwar belum mengumumkan para pemain yang akan terlibat di film Gundala. Menurutnya, ia masih dalam tahap finalisasi menentukan pemain.

Namun, ia memperkirakan film yang masih dalam tahap pengembangan cerita ini direncanakan akan mulai syuting pada September sampai Oktober 2018.


Sebelum Joko, film Gundala Putra Petir sempat digarap oleh sutradara Lilik Sudjio dan berlatar di Jakarta. Film tersebut dibintangi oleh Teddy Purba, Ami Prijono dan W.D. Mochtar.
 

Sumber:Instagram.com/jokoanwar

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...