(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Joko Driyono Perintahkan Tiga Orang untuk Musnahkan Barang Bukti Kasus Pengaturan Skor

Daniel
Daniel

Joko Driyono Perintahkan Tiga Orang untuk Musnahkan Barang Bukti Kasus Pengaturan Skor Joko Driyono

Winnetnews.com -  Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, disebut memusnahkan barang bukti kasus pengaturan skor. Jokdri - sapaan akrab Joko Driyono - memerintahkan tiga orang untuk memusnahkan dokumen bukti yang dibutuhkan penyelidik. Atas hal tersebut, Joko saat ini berstatus sebagai tersangka.

Hal itu disampaikan oleh Brigadir Jenderal Hendro Pandowo pada sesi konferensi pers di Kantor Divhumas Polri, Senin (25/3). Penghilangan barang bukti tersebut menurut Hendro "dilakukan secara sengaja" dengan motif untuk "mengaburkan (penyelidik) sehingga barang bukti yang kita butuhkan tidak ada." Akibat dari penghilangan itu pihak penyelidik "tidak bisa menggali lebih dalam soal pengaturan skor." 

Tiga orang yang disebut diduga diperintah oleh Jokdri untuk merusak barang bukti adalah Muhammad MM alias Dani, Musmuliadi alias Mus, dan Abdul Gofar. Ketiganya diduga diperintahkan untuk melakukan perusakan barang bukti di kantor Komisi Disiplin PSSI.

Jokdri sendiri diduga kuat terlibat dalam sejumlah pengaturan skor pertandingan sepak bola, dan berpotensi besar menjadi tersangka. Barang bukti berupa beberapa dokumen juga sudah disita oleh pihak Satgas Anti Mafia Bola Polri. Sejauh ini status Jokdri masih merupakan pelaksana tugas (Plt) PSSI, sementara Gusti Randa akan menjalankan tugas harian. 

Hendro juga mengonfirmasi bahwa Jokdri akan ditahan di Polda Metro Jaya mulai hari ini 25 Maret sampai 13 April 2019, atau selama 20 hari kedepan. Sebelumnya Jokdri mangkir dari panggilan Satgas sebanyak dua kali yakni 18 dan 21 Maret 2019. Jokdri hari ini tiba di Mapolda Metro Jaya pada pukul 09.00 WIB. 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});