(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Joko Driyono Resmi Ditahan, Ini Tanggapan PSSI

Daniel
Daniel

Joko Driyono Resmi Ditahan, Ini Tanggapan PSSI PSSI

Winnetnews.com -  Joko Driyono resmi ditahan di Mapolda Metro Jaya terkait kasus penghilangan barang bukti dan dugaan kasus pengaturan skor. Joko memulai masa penahanannya pada Senin 25 Maret hingga 13 April 2019.

Pihak PSSI buka suara terkait penahanan Pelaksana Tugas (Plt) PSSI tersebut. Disampaikan oleh Anggota Komite Eksekutif PSSI, Gusti Randa, pihak PSSI "Menghormati dan menyerahkan penuh proses hukum kepada kepolisian." Gusti Randa juga menyatakan "PSSI sebagai sebuah organisasi selalu menghormati putusan hukum.”

Gusti Randa juga mengatakan bahwa PSSI akan selalu mendukung langkah yang diambil oleh Satgas Anti Mafia Bola demi kemajuan sepak bola nasional. Status Joko sendiri masih sebagai Plt PSSI. “Tugasnya akan dibantu anggota komite eksekutif PSSI lainnya. Pak Joko sendiri sebelumnya juga sudah memberi saya tugas dengan agenda khusus yakni membantu PLT Ketum menjalankan tugas keseharian di organisasi dan mempersiapkan Kongres Luar Biasa,” jelas Gusti seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Joko Diryono kemarin hadir untuk kali pertama dalam pemeriksaan dengan Satgas Anti Mafia Bola terkait kasus match fixing dan dugaan penghilangan dokumen barang bukti di kantor PSSI. Sebelumnya Joko mangkir dari panggilan Satgas Anti Mafia Bola sebanyak dua kali yakni pada tanggal 18 dan 21 Maret.

Ketua Satgas Anti Mafia Bola, Brigadir Jenderal Hendro Pandowo, pada sesi konferensi pers di Kantor Divhumas Polri, Senin (25/3) menyatakan ada tiga orang dengan inisial MM, MS, dan AG. Ketiganya diperintahkan untuk melakukan penghilangan barang bukti di kantor PSSI. Menurut Hendro hal itu "dilakukan secara sengaja" dengan motif untuk "mengaburkan (penyelidik) sehingga barang bukti yang kita butuhkan tidak ada."

Atas kasus penghilangan barang bukti tersebut, Joko ditetapkan sebagai tersangka. Joko sendiri diduga kuat terlibat dalam sejumlah pengaturan skor pertandingan sepak bola, dan berpotensi besar menjadi tersangka. 

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});