Joko Widodo: Jakarta Sudah Macet Akut

Rusmanto
Rabu, 09 September 2015 10:41 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 09 September 2015 10:41 WIB
Image Joko Widodo: Jakarta Sudah Macet Akut

Presiden Joko Widodo hari ini meresmikan Light Rail Transit (LRT) untuk Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek). Presiden tidak ingin proyek ini tertunda-tunda lagi.

"Saya tegaskan semua pihak harus bersama-sama menyukseskan LRT dan semua proyek yang berkaitan dengan transportasi massal. Dan jangan ditunda-tunda lagi, karena ini menyangkut kemacetan Jakarta yang sudah akut," kata Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo menilai Indonesia masih tertinggal dalam pembangunan infrastruktur transportasi massal.

Oleh karena itu, Jokowi meminta proyek LRT tersebut dipercepat. Sebab, proyek ini sudah tertunda sekian lama sejak wacana awal pada 2012.

"Sudah saatnya harus kita mulai," imbuhnya.

Jokowi bercerita, pada 2 September lalu ia sudah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) tentang LRT. Dalam waktu 6 hari, proyek LRT sudah bisa dimulai.

"Saya, Pak Gubernur DKI, dulu Pak Wagub, juga dirut Adhi Karya sudah berapa kali ketemu saya lupa. Berarti sudah hampir 3 tahun proyek yang dulu digagas, saya lihat sudah matang, tapi nggak tahu kenapa tidak bisa dimulai," tuturnya.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Wow…!!! 5 Olahraga Ini Aneh Dan Unik

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.