Jokowi-Ahok Saling Menyalahkan Tentang Inisiasi Masjid Balai Kota

Jokowi-Ahok Saling Menyalahkan Tentang Inisiasi Masjid Balai Kota

Jumat, 29 Jan 2016 | 15:50 | Liani
WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Masjid Fatahilah di kantor Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Namun, ada yang mengejutkan saat Presiden dan Gubernur memberi sambutan sebelum secara sah Masjid diresmikan. Jokowi dan Ahok saling menyalahkan tentang inisiasi pembangunan masjid yang pertama kali berdiri di Balai Kota itu.

"Yang disampaikan Pak Gubernur tadi saya kira keliru, salah. Memang saya kira bukan saya saja, Gubernur sebelumnya juga ingin Balai Kota punya Masjid," ujar Jokowi di halaman Masjid Fatahillah, Balai Kota Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Namun, lagi-lagi keinginan itu, sambung Jokowi, terkendala masalah lahan. Karena itu sampai dirinya memutuskan untuk berpindah kantor ke Istana Negara pembangunan Masjid Balai Kota belum juga bisa terwujud.

 

"Tapi saat Gubernur Jakarta di bawah kepemimpinan Pak Ahok bangunan Masjid ini jadi. Jadi bukan karena saya, jadi Pak Ahok bukan meneruskan keinginan saya. Ini memang sudah direncanakan Pak Gubernur," ungkap Jokowi sambil menunjuk bangunan baru Masjid Fatahillah.

Saat mendapat kesempatan memberikan sambutan pertama kali, Ahok sebelumnya menyatakan, pembangunan Masjid Fatahillah merupakan inisiatif Jokowi.

"Apa yang kami kerjakan ini tidak terlepas dari arahan Bapak Presiden. Masjid ini kami wujudkan dengan apa yang Bapak inginkan," terang Ahok.

Masjid Fatahillah sendiri berhasil dibangun dalam kurun waktu tak lebih dari empat bulan. Dengan bangunan dua lantai, Masjid tersebut diperkirakan dapat menampung 2.000 jamaah. Pada pembangunannya Masjid Fatahillah menghabiskan anggaran hingga Rp18,8 miliar.

Dilansir dari laman rimanews

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...