Jokowi Akan Ke Papua Demi Pasar Mama-mama

Jokowi Akan Ke Papua Demi Pasar Mama-mama

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan kembali mengunjungi Provinsi Papua untuk peletakan batu pertama pembangunan Pasar Mama-Mama pada akhir bulan ini.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Papua Elia Loupatty, di Jayapura, Selasa (26/4/2016), mengatakan, tanggal pasti kedatangan Presiden Jokowi hingga kini masih dibahas bersama staf kepresidenan.

"Rencananya ground breaking pembangunan Pasar Mama-mama Papua ini akan dilakukan langsung oleh Presiden Jokowi, sehingga kami menggelar rapat khusus," katanya.

Menurut Elia, pihaknya menyambut baik rencana kunjungan Presiden untuk meletakkan batu pertama pembangunan Pasar Mama-mama Papua, karena ini membuktikan kepastian realisasi janji bagi masyarakat Bumi Cenderawasih sebelumnya.

"Untuk pembangunannya ditangani langsung oleh Kementerian BUMN, jadi yang bangun dari kementerian dengan perusahaan yang ada di bawah BUMN, pemilik tanah Damri, sedangkan pembiayaan pembangunan dari CSR dan seterusnya dari perusahaan di bawah BUMN," ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk memulai pembangunan, tahap awal yang dilakukan adalah memindahkan bus-bus Damri ke bengkel induk.

"Sedangkan operasionalnya dipindahkan ke Terminal Taman Mesran, sehingga informasi mengenai satu lokasi dengan pasar mama Papua, itu tidak benar, nanti kami akan pindahkan," katanya lagi.

Dia menambahkan, terkait agenda lain kunjungan Presiden Jokowi ke Papua selain membuka Liga Sepak Bola TSC dan peresmian Pasar Mama-mama, pihaknya mengaku belum mendapatkan info lebih lanjut.

"Sementara ini baru dua agenda yang pasti, juga direncanakan kunjungan ke pasar Youtefa dan Phaara Sentani, namun ini masih dalam pembahasan di Jakarta," ujarnya lagi.

disadur dari situs bisnis