Jokowi Akan Lantik Laksda Arie Sadewo Jadi Kepala Bakamla

Jokowi Akan Lantik Laksda Arie Sadewo Jadi Kepala Bakamla

Rabu, 16 Mar 2016 | 08:15 | Liani
WinNetNews.com -  Selain akan melantik Irjen Pol Tito Karnavian menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPT), Presiden Jokowi juga akan melantik Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) yang baru, yakni Laksamana Muda TNI Arie Soedewo.

"(Kepala Bakamla baru yang akan dilantik) Laksamana Muda Arie Soedewo," kata Juru Bicara Presiden Jokowi, Johan Budi SP, Rabu (16/3/2016).

Arie bakal menggantikan Laksamana Madya Maritim Desi Albert Mamahit sebagai Kepala Bakamla setelah dilantik Istana Negara, Jakarta Pusat, pukul 10.00 WIB nanti.

"Tentunya kalau nanti sudah menjabat sebagai Kepala BNPT maupun Bakamla, Baik Pak Tito dan Pak Arie Sudewo mereka akan (naik pangkat) itu sesuai dengan aturan main," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (15/3) kemarin.

Baca Juga: Pagi Ini Irjen Tito Dilantik Sebagai Kepala BNPT di Istana

Arie Soedewo mengemban jabatan mulai dari Asisten Perwira Dvisi Bahari KRI Teluk Mandar pada 1983. Pada 2003, dia menjadi Asisten Operasi Lantamal III, kemudian menjadi Danlanal Subang di tahun yang sama. Pada 2011, dia menjadi Wakil Asisten Operasi Kasal, Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada Timur pada 2012, Komandan Lantamal VI/Makassar pada 2013, Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Wasantara Lemhanas pada 2014, dan Koorsahli Kasal pada 2015.

Pria kelahiran Banjar, Jawa Barat, 1 Mei pada 55 tahun yang lalu ini dilantik menjadi Asops Kasal pada 2015 menggantikan Laksamana Muda TNI Arie Hendrycus Sembiring. Kini dia akan segera dilantik Presiden Jokowi menjadi Kepala Bakamla.

Dilansir dari laman detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...