Jokowi Akan Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Ende NTT

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 25 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Jokowi Akan Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Ende NTT
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Winnetnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan memimpin upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Pancasila Kota Ende, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu besok (1/5/2022).

Hal ini disampaikan Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Antonius Benny Susetyo yang akrab disapa Romo Benny. 

“Bapak Presiden Joko Widodo yang akan memimpin langsung upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. Upacara peringatan hari lahir Pancasila dipusatkan di Ende,” kata Romo Benny dalam keterangan tertulis, yang dikutip Selasa (31/5). 

Menurut penjelasannya, Jokowi akan menjadi presiden RI kedua yang berkunjung ke Kabupaten Ende, setelah Presiden Pertama RI, Soekarno.

“Peringatan hari Lahir Pancasila saat ini menjadi momen berharga bagi Kabupaten Ende dan masyarakat Indonesia,” jelas Romo Benny.

Terkait kabar Jokowi akan memimpin peringatan Hari Lahir Pancasila di Ende ini juga dibenarkan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

"Iya upacara (memimpin upacara di Ende)," ujar Heru kepada wartawan, Selasa (31/5).

Selain memimpin upacara, Presiden, kata Heru juga dijadwalkan melakukan berbagai kegiatan seperti berkunjung ke pasar, ke hutan bambu dan mengunjungi Kabupaten Ngada.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...