Jokowi Akan Tinjau Kebakaran Hutan Di Jambi

Rusmanto
Rusmanto

Jokowi Akan Tinjau Kebakaran Hutan Di Jambi

WinNetNews.com - Penjabat Gubernur Jambi Irman mengatakan Presiden Joko Widodo akan melihat langsung penanganan kebakaran hutan dalam kunjungannya ke Jambi yang dijadwalkan pada Kamis (8/10/2015).

Kunjungan itu, lanjutnya, akan terlaksanakan jika jarak pandang di Bandara Jambi bisa untuk mendaratkan pesawat Presiden. Namun kalau tidak memungkinkan, pesawat Presiden mendarat di Padang, Sumatra Barat.

Dia menjelaskan jika Presiden mendarat di Padang, Presiden terlebih dahulu mengunjungi Provinsi Riau, dari Riau barulah ke Jambi.

Tapi kalau mendarat di Jambi, katanya, Jambi menjadi tempat kunjungan pertama Presiden, kemudian bertolak ke Provinsi Riau dilanjutkan ke Sumatra Barat untuk menutup Tour de Singkarak.

Selama di Jambi, Presiden Jokowi juga direncanakan mengunjungi dan melihat penanganan penderita Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA) yang dirawat dirumah sakit daerah itu.

Lokasi kebakaran di Jambi yang bakal dikunjungi Jokowi yakni Desa Pematang Buluh Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sebab di desa tersebut saat ini sedang dikerjakan pembuatan dan pemanfaatan kanal blok untuk pemadaman kebakaran lahan dan hutan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});