Jokowi Bangun Rumah Rp 112 Juta DP 1% di Depok, Gimana Cara Dapetinnya Ya?
Ilustrasi rumah murah/foto: detikcom

Jokowi Bangun Rumah Rp 112 Juta DP 1% di Depok, Gimana Cara Dapetinnya Ya?

Selasa, 2 Mei 2017 | 13:55 | Gunawan Wibisono

WInNetNews.com - Mempunyai rumah adalah idaman setiap orang, apalagi kalau harganyamurah. Ternyata hal ini akan diwujudkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan meresmikanpembangunan rumah murah yangberlokasi di Depok, Jawa Barat. Harga rumahnya dipatok Rp 112 juta dan bentuknya rumah tapak.

Untuk hal ini, Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian PUPR, Lana Winayanti mengatakan rumah ini diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang pendapatannya di bawah Rp 4 juta.

"Syaratnya MBR yang penghasilannya di bawah Rp 4 juta per bulan," ujar Direktur Keuangan dan Treasury Bank BTN, Iman Nugroho ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa (2/5/2017).

MBR akan mendapatkan bantuan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) untuk mencicil dan dengan uang muka atau down payment (DP) nya hanya 1%.

Lana mengatakan, DP 1% bisa didapatkan khusus untuk pekerja yang menggunakan fasilitas pengupahan atau gaji (payroll) di Bank Tabungan Negara (BTN).

"DP 1% khusus pekerja yang payroll ada di BTN," katanya.

Seperti diketahui, dalam program yang diberi nama FLPP, penerima program akan mendapat manfaat dari mulai DP rendah hanya 1% dan subsidi bunga KPR hingga yang harus ditanggung hanya sebesar 5%.

Untuk memastikan tepat sasaran kepada buruh, penjualan unitnya bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan beberapa bank pemerintah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...