Jokowi Beli Burung Tuai Kritik LSM Penyayang Binatang

Jokowi Beli Burung Tuai Kritik LSM Penyayang Binatang

Selasa, 26 Jan 2016 | 10:25 | Liani
WinNetNews.com - Presiden Jokowi punya kebiasaan unik. Dia kerap membeli burung lalu melepasliarkan di Istana Bogor atau Istana Merdeka. Jokowi membeli burung di Pasar Pramuka, Jakarta dan juga Pasar Depok, Solo.

Apa yang dilakukan Jokowi membeli burung itu menuai kritik dari LSM Scorpion Wildlife Trade Monitoring Group, yang concern akan satwa liar. Yang disayangkan Scorpion Wildlife ini, presiden membeli burung dari pasar satwa yang hampir seluruhnya diambil tanpa izin dari alam sehingga patut diduga ilegal.

"Apabila tidak ada upaya untuk melindungi burung burung kita dari perburuan besar besaran di alam dan perdagangan illegal di pasar pasar satwa, maka kita akan cepat kehilangan mereka di alam," terang Investigator Senior Scorpion Wildlife Trade Monitoring Group, Marison Guciano, Selasa (26/1/2016).

Marison dan rekan-rekannya rencananya akan melakukan aksi unjuk rasa dengan tuntutan "Jokowi, Stop Beli Burung di Pasar Satwa Liar". Unjuk rasa akan dilakukan pada Rabu (27/1) di depan Istana Merdeka.

Dilansir dari laman detik

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...