Jokowi Bentuk Intelijen Sendiri Untuk Awasi Tax Amnesty

Jokowi Bentuk Intelijen Sendiri Untuk Awasi Tax Amnesty

Rabu, 10 Agt 2016 | 08:58 | Rusmanto
WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat serius menjalankan UU tentang Pengampunan Pajak (tax amnesty). Dalam sosialisasi di Semarang, Jokowi menegaskan, dirinya yang akan langsung mengawasi pelaksanaan tax amnesty ini.

"Pelaksanaan tax amnesty akan saya awasi sendiri. Saya sudah bentuk intelijen, BPKP, task force saya bentuk. Meski Menkeu (Sri Mulyani) punya sendiri, saya juga punya sendiri. Jangan ada yang berpikir saya tidak tahu," ucap Jokowi, di Patra Jasa Semarang Convention Hotel, Jalan Sisimangraja, Semarang, Selasa (9/8/2016) malam.

Hadir mendampingi Jokowi di depan panggung, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Rini Soemarno, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad, Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Acara dihadiri sebanyak 2.500 pengusaha.

Jokowi menegaskan, pemerintah serius ingin menambah pemasukan kas negara melalui pajak yang selama ini tidak disetorkan dari harta yang disembunyikan. Lantaran seriusnya, sosialisasi tax amnesty bahkan dilakukan langsung oleh Presiden.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...