Jokowi Beri Sinyal Dukung Ganjar di Pilpres, PDIP: Kewenangan Ada di Bu Ketum

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan sebulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Jokowi Beri Sinyal Dukung Ganjar di Pilpres, PDIP: Kewenangan Ada di Bu Ketum
Politikus PDIP Masinton Pasaribu

Winnetnews.com - Politikus PDIP Masinton Pasaribu menegaskan keputusan terkait siapa capres yang akan diusung partainya di Pilpres 2024 sepenuhnya menjadi kewenangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Kalau sikap PDIP terkait capres dan cawapres untuk 2024 nanti ada kewenangan Ibu Ketum, Megawati... Jadi kalau ada, kami hari ini berfokus belum ada bicara tentang capres," kata dia kepada wartawan di kompleks parlemen, Senin (23/5).

Terkait pernyataan Jokowi yang dianggap memberi sinyal dukungan kepada Ganjar, menurutnya dalam kesempatan itu ada beberapa tokoh politik lain yang juga hadir. Ia pun tak mau berasumsi bahwa pernyataan Jokowi ditujukan kepada Ganjar.

"Kalau saya memaknai, yang ada di situ kan ada Pak Wantimpres, ada Pak Moeldoko, ada Pak Ganjar, dan ada Pak Jokowi. Ya saya enggak tahu mau dukung apa," katanya.

Masinton mengungkapkan PDIP akan menggelar Rakernas pada Juni mendatang. Namun, ia belum dapat memastikan apakah Rakernas tersebut akan membahas soal Pilpres 2024.

"Biasa lah kalo Rakernas konsolidasi program kepartaian, program verifikasi pemilu, beri parpol dll. Rencana Juni," kata anggota Komisi III DPR itu.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...