Skip to main content

Jokowi Bertemu CEO dari Plug and Play Tech Center

Jokowi Bertemu CEO dari Plug and Play Tech Center
Jokowi Bertemu CEO dari Plug and Play Tech Center

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan Saeed Amidi yang merupakan pendiri dan CEO dari Plug and Play Tech Center di Istana Negara, Jakarta. Saeed diajak untuk berinvestasi di Indonesia.

Produk Plug and Play di antaranya adalah DropBox, Zoosk, dan SoundHound. Saeed datang sekitar pukul 15.30 WIB bersama beberapa orang staf. Ia kompak mengenakan batik dengan beragam corak. Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi adalah Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Pertemuan dimulai setengah jam kemudian, tepat pukul 16.00 WIB. Jokowi diberikan cenderamata yang berisikan foto-foto waktu kunjungan ke markas Plug and Play di Silicon Valey, Amerika Serikat (AS) pada Februari lalu.

Ini sebenarnya adalah pertemuan lanjutan. Jokowi waktu itu mengajak Saeed untuk berinvestasi di Indonesia seiring dengan keinginan pemerintah untuk mengembangkan sektor e-commerce .

"Pada saat itu Pak Presiden meminta Pak Saeed untuk investasi di Indonesia , karena kita akan mengembangkan ecommerce," ungkap Rudiantara usai menghadiri pertemuan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 40 menit tersebut, banyak hal didiskusikan. Termasuk pemaparan tentang paket kebijakan ekonomi ke-14 yang sudah diumumkan beberapa waktu lalu. Menurut Rudiantara, Amidi tertarik untuk berinvestasi dengan format joint venture .

"Karena Plug and Play ini ada di beberapa negara dan di Indonesia kami minta untuk membuat Joint Venture," tegasnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top