Jokowi "Bocorkan" Komposisi Kabinet Barunya
Foto: Jakarta Post

Jokowi "Bocorkan" Komposisi Kabinet Barunya

Jumat, 12 Jul 2019 | 15:20 | Daniel

Winnetnews.com - Presiden Joko Widodo memberikan secuil kisi-kisi soal reshuffle kabinet untuk periode kedua masa pemerintahannya sebagai Presiden Republik Indonesia 2019-2024. Pria yang biasa disapa Jokowi tersebut, mengungkapkan dua poin penting.

Pada saat ditemui di Jakarta Convention Center, Senayan, Jumat (12/7), Jokowi menyampaikan dua hal yakni soal komposisi kabinetnya dan juga soal nama-nama yang bakal menghuni kabinet untuk masa pemerintahan periode keduanya ini.

Ketika ditanya soal komposisi kabinet, Jokowi mengatakan porsi antara kalangan profesional dan politikus “Kira-kira 60-40 atau 50-50. Kira-kira itu.” Jokowi juga kemungkinan bakal melibatkan anak muda pada susunan kementriannya.

“Saya minta dari partai juga ada yang muda, ada dari profesional juga. Kalau gak ada dari partai, kita cari sendiri profesional. Banyak banget kan profesional muda,” tukasnya.

Soal siapa-siapa saja yang bakal menghiasi kabinet periode kedua masa pemerintahannya, Jokowi masih belum mau secara eksplisit menjelaskan. Namun ia mengaku sudah memiliki nama-nama yang akan masuk ke dalam kementeriannya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...