Jokowi Cerita Dihubungi PM Negara Sahabat, Minta Dikirimi Minyak Goreng

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 11 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Jokowi Cerita Dihubungi PM Negara Sahabat, Minta Dikirimi Minyak Goreng
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Winnetnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan baru-baru ini dirinya dihubungi seorang perdana menteri negara sahabat yang meminta dikirimi minyak goreng lantaran stok di negaranya yang sudah menipis.

"Dua hari yang lalu, malam-malam saya mendapatkan telepon dari seorang perdana menteri, gak usah saya sebutkan negaranya, beliau meminta-minta betul 'Presiden Jokowi tolong dalam sehari dua hari ini kirim yang namanya minyak goreng.'," kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2022, Selasa (14/6).

"'Stok kami betul-betul sudah habis dan kalau barang ini tidak datang akan terjadi krisis sosial, krisis ekonomi, yang berujung juga pada krisis politik.' Dan itu sudah terjadi di negara yang namanya Sri Lanka," kata Jokowi, dikutip dari Antara.

Jokowi menjelaskan alasannya membagikan cerita tersebut adalah untuk mengingatkan seluruh jajarannya agar menyiapkan diri terhadap ancaman krisis pangan dan energi, maupun inflasi yang bisa terjadi kapan saja.

"Pangan, harus betul-betul disiapkan betul, Energi harus betul-betul dikalkulasi betul, karena separuh dari energi kita impor. Dan kita ini negara besar, pangannya juga butuh pangan yang besar. Energinya juga butuh energi yang besar, baik untuk kendaraan, industri, rumah tangga, dan lain-lainnya," kata Jokowi.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...