Jokowi dan Ma'ruf Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Lebih dari 12 Jam

Jokowi dan Ma'ruf Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Lebih dari 12 Jamistimewa

WinNetNews.com - Pasangan bakal capres dan cawapres, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin telah selesai menjalani serangkaian tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Keduanya tes kesehatan selama lebih dari 12 jam.

Jokowi dan Ma'ruf keluar dari gedung Medical Check-up RSPAD, Minggu (12/8/2018) sekitar pukul 20.25 WIB. Mereka menjalani tes sejak pukul 08.00 WIB. Saat keluar, Jokowi menebar senyum usai tes kesehatan.

Jokowi dan Ma'ruf menerima surat tanda terima pemeriksaan kesehatan dari Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ilham Oetama Marsis.

"Alhamdulillah, saya dengan Prof KH Ma'ruf Amin telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan. Kami Insya Allah sehat semuanya. Karena kalau kita lihat beliau masih segar bugar. Saya masih segar bugar dari pagi sampai malam ini," ujar Jokowi.

Hasil tes kesehatan akan diserahkan tim dokter gabungan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan RSPAD Gatot Subroto maksimal dua hari setelah pelaksanaan. KPU menggarisbawahi tes kesehatan ini bukanlah penentu lolos atau tidaknya bakal capres-cawapres. Hasil tes kesehatan berupa rekomendasi kondisi kesehatan capres-cawapres jika nantinya terpilih.

"Hasil pemeriksaannya memberi keterangan kesehatannya mampu untuk menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden. Sehat atau tidak sehat untuk menjalankan tugas-tugas sebagai presiden dan wakil presiden," kata Ketua KPU Arief Budiman di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018). (detikcom)