(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Jokowi dan Sultan HB X Salat Jumat Bersama di Bantul

Rusmanto
Rusmanto

Jokowi dan Sultan HB X Salat Jumat Bersama di Bantul istimewa

WinNetNews.com - Presiden Jokowi membuka 'Festival KPH Tingkat Nasional dan Pameran Usaha Kehutanan 2018' di Hutan Pinus Mangunan Bantul, siang ini. Di acara itu, Jokowi didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, dan Gubernur DIY Sri Sultan HB X.

Usai membuka Festival KPH, Jokowi bersama rombongan termasuk Sri Sultan HB X langsung menuju Masjid Jami' al-Falah Mangunan, Dlingo, yang lokasinya tak jauh dari tempat acara. Di masjid itulah Jokowi menunaikan salat Jumat berjamaah.

Jokowi bersama rombongan sampai di Masjid Jami' al-Falah Mangunan sekitar pukul 12.35 WIB. Mengenakan kemeja putih, bercelana panjang, dan berkopiah hitam kedatangan Jokowi menarik perhatian warga setempat.

Sesampainya di masjid, Jokowi bersama Sri Sultan HB X langsung duduk di barisan paling depan. Adapun yang menjadi khotib sekaligus imam adalah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantul, Bukhori Muslim.

Ketua Takmir Masjid Jami' al-Falah Mangunan, Sochiban bercerita, pihaknya sudah mendapat kabar bahwa Jokowi berencana melaksanakan salat Jumat dari Pengelola Hutan Pinus Mangunan sejak Rabu (26/9) lalu.

"Pertama kali yang bilang pengelola hutan pinus. Tidak ada permintaan spesial dari mereka, hanya paling tidak tempatnya bersih gitu aja. Mereka melarang kami mengadakan fasilitas tambahan," jelasnya usai salat, Jumat (28/9/2018).

Untuk memastikan keamanan masjid, lanjut Sochiban, paspampres telah mensterilkan Masjid Jami' al-Falah Mangunan sejak Kamis (27/9) sore. Tak hanya itu, pada Jumat (28/9) pagi paspampres kembali melakukan pengecekan di masjid ini.

"Ya kalau kami sebenarnya nggak nyangka ya, kaget, campur seneng, alhamdulillah Presiden Jokowi salat Jumat di sini. Karena sebelumnya informasi yang kami terima masih simpang siur," tutupnya.

Seusai salat, Jokowi tampak melayani swafoto warga yang ingin mengabadikan momen tersebut. Setelah selesai, Jokowi bersama rombongan menuju sebuah rumah makan di Mangunan, dilanjutkan menghadiri acara di JEC. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});