(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Jokowi Dijadwalkan Buka Kongres PWI di Solo

Rusmanto
Rusmanto

Jokowi Dijadwalkan Buka Kongres PWI di Solo istimewa

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka kongres XXIV yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Solo, Jumat, 28 September 2018.

Selain Presiden, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara juga dijadwalkan hadir dalam acara tersebut.

"Sudah ada kepastian presiden akan hadir," kata ketua panitia kongres, Rita Sri Hastuti saat dikonfirmasi, Kamis, 27 September 2018.

Dalam kongres ini, PWI akan melakukan pemilihan ketua umum (ketum) untuk lima tahun mendatang. Ketua baru nantinya akan menggantikan ketua umum saat ini, Margiono.

Ada lima kandidat yang akan bersaing dalam bursa Ketum PWI. Mereka adalah Teguh Santoso dari Kantor Berita Politik RMOL, Ahmad Munir dari LKBN Antara, Hendry CH Bangun dari Kompas, Atal S Depari dari Sportanews.com dan Sasongko Tedjo dari Suara Merdeka.

"Perwakilan PWI dari 34 provinsi akan hadir ke Solo untuk mengikuti pemilihan ketua," jelas Rita.

Sementara itu ketua panitia pengarah, Ilham Bintang mengatakan seluruh calon ketua wajib menandatangani fakta integritas. Hal ini dilakukan untuk menjaga profesionalisme PWI sebagai organisasi wartawan.

"Isinya antara lain tidak akan terlibat dalam politik uang, tidak akan membawa nama PWI dalam politik praktis," pungkas Rita. (metrotvnews)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});