Jokowi Direncanakan Hadiri ASEAN-US Summit di Amerika Serikat

Jokowi Direncanakan Hadiri ASEAN-US Summit di Amerika Serikat

Senin, 1 Feb 2016 | 16:52 | Rusmanto
WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo direncanakan akan menghadiri ASEAN-US Summit yang digelar di Sunnyland, Amerika Serikat. Acara itu digelar pada 15-16 Februari 2016.

"Ada tanggal 15-16 Februari ada ASEAN-US Summit di Sunnyland. Nanti kita konsultasikan kepada presiden," kata Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (1/2/2016).

Retno menyebut, ASEAN-US Summit merupakan agenda kenegaraan yang cukup penting. Apalagi, antara para pemimpin negara di kawasan ASEAN sudah memiliki kemitraan strategis di berbagai bidang dengan Amerika Serikat.

 

"Jadi ASEAN-US Summit karena tahun kemarin Oktober atau November kita dengan US kita negara ASEAN, memiliki kemitraan yang baru strategic patrnership kita memiliki plan of action sampai 2020," jelas Retno.

Namun, Menlu belum bisa memastikan apakah selama di Amerika Serikat, Presiden Jokowi akan bertemu dengan Presiden Obama atau tidak. Menurut Retno, program kegiatan Jokowi selama di Amerika Serikat sedang dirumuskan.

"Kita sedang matangkan semua program. Kita sedang akan matangkan programnya, nanti sore saya akan rapat tingkat menteri untuk koordinasi," tutur Retno.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...