Jokowi Direncanakan Terbang Ke Riau

Rusmanto
Jumat, 04 September 2015 15:57 WIB
Oleh Rusmanto pada Jumat, 04 September 2015 15:57 WIB
Image Jokowi Direncanakan Terbang Ke Riau

"Dalam waktu dekat besok atau lusa Presiden Joko Widodo, tapi kami memperhitungkan feasibility," kata Syamsul Maarif usai rapat terbatas tentang kebakaran lahan dan hutan di Istana Kepresidenan Jakarta.

Presiden, ujar Syamsul, memberi perintah untuk membuka delapan posko kebakaran lahan dan hutan masing-masing empat posko di Sumatra dan empat posko di Kalimantan. Jajaran TNI, Polri, Kementerian Dalam Negeri berperan serta dalam penanganan bencana ini dikoordinir oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menambahkan saat ini 80% pulau Sumatra tertutup asap. Jarak pandang di Pekanbaru Riau hanya 300 meter ketika pagi hari namun siang hari membaik jadi 500 meter.

Ancaman serius penyakit gangguan pernafasan dan embusan asap sampai ke negara tetangga Singapura menjadi perhatian.

Menurut Sutopo, kebakaran hutan terjadi setiap tahun dan sekarang merupakan tahun ke-18.

Hampir 100% kebakaran lahan dan hutan akibat kesengajaan manusia sehingga jurus untuk mengatasi persoalan ini adalah penegakan hukum, ujarnya. (jk)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
BPBD Gunungkidul: Jangan Melaut, Ombak Tinggi

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.