Jokowi: Dirut Bank Ditakuti Perusahaan

Muchdi
Rabu, 09 September 2015 16:02 WIB
Oleh Muchdi pada Rabu, 09 September 2015 16:02 WIB
Image Jokowi:  Dirut Bank Ditakuti Perusahaan

 Diminta ajak nasabah simpan dolar AS di dalam negeri.

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para direktur utama (Dirut) dan direksi bank agar mengajak nasabah mereka khususnya para pengusaha untuk mencairkan mata uang dolar Amerika yang dimilikinya.

Menurut Jokowi, ia sudah memanggil beberapa pengusaha hampir setiap hari untuk memberikan gambaran mengenai pertumbuhan ekonomi, mengenai apa yang sudah dikerjakan pemerintah terutama dalam serapan anggaran, dan juga proyek-proyek yang sudah berjalan.

“Tapi di situ kan saya hanya mengajak agar pengusaha itu, misalnya mencairkan dolarnya di Indonesia. Tetapi yang namanya pengusaha, yang namanya perusahaan, takutnya justru dengan Dirut, direksi perbankan. Takutnya kalau tidak ditambah kreditnya,” kata Presiden Jokowi saat membuka Indonesia Banking Expo 2015, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu 9 September 2015.

Karena itulah, Jokowi meminta kepada Dirut, direksi perbankan untuk mengajak nasabahnya, meminta nasabahnya, yang pertama menggunakan transaksi dalam negeri dalam bentuk rupiah. “Ini penting untuk stabilisasi rupiah kita,” tutur mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Presiden juga meminta hasil ekspor dicairkan di dalam negeri. "Tolong cairkan di Indonesia. Ini penting karena kita perlu dolar," ujar Presiden.

Selain itu Presiden juga meminta kalangan perbankan agar mengajak para nasabahnya untuk tertib dalam membayar pajak karena memang kewajiban kita untuk membayar pajak.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Serangan Udara di Suriah Tewaskan 7 Warga Sipil

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.