Jokowi Disuntik Vaksin Corona Sinovac: Enggak Terasa Sama Sekali
Foto: Sekretariat Presiden

Jokowi Disuntik Vaksin Corona Sinovac: Enggak Terasa Sama Sekali

Rabu, 13 Jan 2021 | 09:59 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima suntikan vaksin virus corona buatan Sinovac pada Rabu (13/1) di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Penyuntikan tersebut dilakukan oleh Tim Dokter Kepresidenan.

Usai disuntik, vaksinator yang menyuntik Jokowi sempat menanyakan beberapa hal, termasuk apakah Jokowi merasa sakit saat disuntik.

"Bagaimana, Pak, sakit?" tanya petugas.

"Enggak terasa sama sekali," ujar Jokowi sambil tertawa.

Sebelum disuntik, di meja yang berbeda, Jokowi juga sempat melakukan pemeriksaan tekanan. Hasil tekanan darah Jokowi ketika diperiksa adalah 130/60.

Setelah divaksin, Jokowi mendapat kartu tanda vaksin. Kemudian Presiden juga diharuskan menunggu sekitar 30 menit untuk memastikan tidak ada respons atau gejala pascavaksinasi yang tidak diinginkan.

Selain Jokowi, ada beberapa tokoh lain yang juga divaksin. Antara lain, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, hingga Ketua IDI Daeng M. Faqih.

Selain itu turut divaksin juga sejumlah pewakilan dari ormas seperti Muhammadiyah dan PBNU. Muhammadiyah diwakili oleh Amirsyah Tambunan sementara PBNU oleh Ahmad Ishomuddin.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...