Jokowi Gelar Ratas untuk Bahas <em>Our Ocean Conference 2018</em>
istimewa

Jokowi Gelar Ratas untuk Bahas <em>Our Ocean Conference 2018</em>

Senin, 22 Okt 2018 | 13:08 | Rusmanto

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas (ratas) membahas persiapan Our Ocean Conference 2018 (OCC) tahun 2018. Jokowi meminta laporan detil persiapan acara itu karena ini berkaitan dengan kepercayaan dunia.

Rapat digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (22/10/2018). Dalam sambutannya, Jokowi ingin melihat persiapan yang dilakukan oleh para menteri.

"Ratas pada siang hari ini, saya ingin melihat persiapan dalam rangka pelaksanaan OOC 2018 di Bali, yang saya kira waktunya sudah sangat mepet sekali. Siang hari ini, saya minta laporannya secara detil karena ini adalah kepercayaan dunia internasional terhadap Indonesia dalam menyelenggaraan acara yang berkelas dunia," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan acara berkelas internasional, yang membahas megenai kelautan itu bertujuan untuk membangun kepercayaan dunia. Bertindak sebagai tuan rumah, pemerintah juga ingin menunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang besar.

"Kita ingin membangun sebuah kepercayaan, membangun sebuah trust dari dunia internasional yang terus harus kita jaga dan ini sekaligus membuktikan bahwa Indonesia negara besar," katanya.

"Dan saya ingin agar OOC ini betul-betul dimanfaatkan yang sebesar-besarnya untuk kepentingan nasional kami," imbuhnya.

Sementara itu, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan dirinya sudah melakukan pertemuan dengan beberapa menteri terkait mengenal persiapan acara tersebut. Dia menegaskan persiapan yang dilakukan sudah 95 persen.

"Tadi pagi kami baru rapat di kantor saya dengan Ibu Menlu, Bu Susi, dan Menhub, dan beberapa kementerian lain mengenai persiapan ini. Persiapan menurut hemat kami sudah 95 persen walaupun di sana sini masih ada yang perlu kami perbaiki," katanya. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...