Jokowi Hadiri Pernikahan Mantan Ajudannya yang Tidak Lebih Ganteng Dari Dirinya
Sumber : Istimewa

Jokowi Hadiri Pernikahan Mantan Ajudannya yang Tidak Lebih Ganteng Dari Dirinya

Senin, 26 Mar 2018 | 02:58 | Oky

Winnetnews.com – Masih ingat cerita soal ajudan Joko Widodo saat masih jadi Walikota Solo. Cerita itu sering disampaikan saat di awal jadi gubernur DKI Jakarta.

Jokowi mengaku nggak kuat punya ajudan yang lebih ganteng. Karena meskipun dia sebagai pejabat sering dinomorduakan. Padahal menurut pengakuannya wajahnya tidak jelek-jelek amat.

“Perasaan, saya ganteng. Saya ke pasar, kemana-mana orang ngajak foto. Jadi saya ganteng,” kata Jokowi dalam satu acara.

Tapi akhirnya Jokowi tidak tahan karena banyak yang menganggap dia kalah ganteng dari ajudannya.

“Jadi dulu waktu saya jadi walikota, ajudah saya lebih ganteng dari saya. Tiga bulan saya gak kuat, saya minta ganti yang lebih jelek dari saya,” kata Jokowi, Kamis (26/9/2013).

Saat jadi gubernur DKI Jakarta, Jokowi membuktikan dia tidak mau diduakan daripada ajudannya sehingga minta ajudan yang tidak lebih ganteng dari dirinya.

Lalu, dalam satu pertemuan Jokowi memanggil ajudannya bernama Dista, yang beridiri di samping kanan panggung untuk naik ke atas panggung.

“Dis, sini naik ke atas,” kata Jokowi.

Dista yang berkulit gelap dan brisi, mengenakan batik dan celana bahan hitam langsung naik ke atas panggung. Jokowi lantas meperkenalkan ajudannya itu kepada hadirin.

“Ini ajudan saya, namanya Dista, lulusan STPDN, orangnya pinter banget. Kalau dengan dia siapa pun yang mau kenal dengan saya, pasti yang disalamin saya,” kata Jokowi tanpa menyebut bahwa dirinya lebih ganteng.

Dista hanya tersenyum, hadirin tertawa dan Jokowi minta Dista kembali turun dari panggung.

Hari ini Dista atau lengkapnya Pradista Machdala Putra menikah di Gedung Serbaguna I Asrama Haji, Jakarta, Minggu, (25/3).

Presiden datang bersama Ibu Negara Iriana Jokowi mengenakan pakaian resmi. Presiden menyalami Dista dengan menyampaikan selama, tanpa menyebut lebih ganteng dari Dista.

“Alhamdulillah tidak nyangka Pak Presiden berkenan datang karena kan mau kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan. Saya kira gak akan sempat datang,” kata Pradista yang menjadi ajudan Jokowi selama dua tahun dan kini menjadi staf di Biro Protokol Sekretariat Presiden ini.

Presiden tak lama singgah dan langsung melanjutkan ke Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta untuk kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...