(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Jokowi Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional 2017 di Pekanbaru

Rusmanto
Rusmanto

Jokowi Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional 2017 di Pekanbaru Istimewa

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 di Pekanbaru, Riau. Kehadiran Jokowi disambut boleh anak-anak yang memamerkan dari berbagai kesenian dan permainan daerah.

Jokowi datang ditemani oleh Ibu Negara Iriana Jokowi dan Istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla sekitar pukul 08.00 WIB, Minggu (23/7/2017). Jokowi tampak mengenakan jaket dan baju yang disiapkan panitia acara.

Kehadiran Jokowi dan rombongan disambut anak-anak dengan beragam macam pakaian dan gaya. Ada sekelompok anak yang berpakaian polisi. Ada juga yang mengenakan pakaian adat berbagai daerah. Jokowi menyalami mereka satu persatu.

Setelah masuk ke arena acara, Jokowi diperlihatkan tingkah anak-anak yang memamerkan permainan anak. Mulai dari permainan petak umpet, tarik tambang, dan ada juga anak-anak yang bermain tarik kulit pohon.

Tak hanya itu, ada juga permainan ular tangga. Saat dihampiri Jokowi, anak-anak melempar dadu dan meminta Jokowi untuk memainkan ular tangga tersebut. Jokowi terlihat memainkan permainan itu beberapa langkah.

Banyak anak-anak yang kemudian meminta berfoto bersama Jokowi dan Iriana. Jokowi yang juga didampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melayani permintaan foto dan salaman itu.

Di tengah anak-anak tersebut, terlihat tokoh anak Indonesia, Kak Seto. Jokowi sempat berbincang santai dengan Kak Seto sambil dikelilingi oleh anak-anak yang sebagian masih sibuk bermain.

Begitu masuk ke tenda acara, ribuan anak-anak dari seluruh Indonesia sudah berkumpul. Mereka duduk bersila di atas karpet merah.

Saat Jokowi datang, anak-anak tersebut berdiri dan mendekat ke arah Jokowi untuk memotret dan bersalaman.

Begitu tiba di panggung, Jokowi disambut oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise. Ada juga Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tarian khas Zapin Melayu kemudian ditampilkan sebagai sambutan.

Tak hanya itu, acara juga diisi dengan beberapa pertunjukan, mulai puisi, menyanyi dan drama singkat.

"Halo anak-anak. Anak-anak sehat semua? Alhamdulillah saya senang sekali, mukanya cerah semua. Anak-anak juga berani, begitu saya datang, dia mendekat langsung ngajak selfie," kata Jokowi.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});