Jokowi : Jangan Kita Dibawa ke Hal yang Membuat Anak-Anak Pesimis
Sumber : Istimewa

Jokowi : Jangan Kita Dibawa ke Hal yang Membuat Anak-Anak Pesimis

Jumat, 30 Mar 2018 | 19:03 | Oky

Winnetnews.com - Presiden Joko Widodo geram dengan berbagai isu negatif yang berkembang saat ini. Isu itu antara lain mulai dari antek aseng, antek asing, isu hutang, isu PKI, isu komunis, isu sertifikat dan beberapa isu lainnya.

Jokowi menilai isu yang berkembang tersebut hanya membuat Indonesia menjadi bangsa yang pesimis.

"Jangan buat isu antek aseng, isu utang, isu PKI, isu komunis, isu sertifikat itu menyebabkan bangsa kita menjadi pesimis. Rakyat harus memliki mental yang kuat, tahan uji, tahan banting karena negara yang kuat pasti akan diuji oleh Allah," kata Jokowi di Universitas Islam Malang, pada hari Kamis (29/3).

Jokowi meminta masyarakat untuk selalu melakukan tawakal, ikhtiar dan usaha dengan kerja keras. Pasalnya, tantangan yang akan dihadapi Indonesia semakin besar.

Sampai saat ini Jokowi masih menyayangkan penggiringan isu PKI masih terus dilakukan oleh pihak-pihak lain.

"Jangan kita dibawa ke hal yang membuat anak-anak pesimis. Tidak boleh kita pesimis. Anak saya sampai ditembak jika saya itu PKI. Di media sosial itu ramai, banyak yang mengkaitkan saya dengan PKI," ujar Jokowi.

Jokowi menyebut secara logika tudingan PKI kepada dirinya tidak masuk akal. Sebab, dirinya lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 21 Juni 1961. Sedangkan PKI dibubarkan pada tahun 1965.

Daripada pusing memikirkan isu negatif atau pesimistis, Jokowi mengaku lebih baik fokus mensejahterakan rakyat. "Jangan pesimis. Lebih baik fokus mensejahterakan rakyat," tutur Jokowi.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...