(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Jokowi Kembali Pesan Motor Modifikasi, Sepeti Apa Bentuknya?

Rusmanto
Rusmanto

Jokowi Kembali Pesan Motor Modifikasi, Sepeti Apa Bentuknya? istimewa

WinNetNews.com - Kecintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap kendaraan roda dua sudah diketahui oleh rakyatnya. Hal tersebut dilihat dari dia pernah membeli sebuah motor dengan gaya chopper dan penampilannya dalam pembukaan Asian Games 2018.

Baru-baru ini Jokowi juga telah meminta Katros Garage, sebuah bengkel modifikasi motor yang terletak di daerah Bintaro, Tangerang Selatan, untuk membuat ganteng Kawasaki W175 miliknya. Katros Garage juga memodifikasi motor Royal Enfield milik putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, jadi sepertinya Jokowi mendapatkan masukan dari anaknya. 

"Salah satu ajudan Bapak Jokowi minta konsepnya itu dibanyakin desainnya, jadi Mas Atenk (pemilik bengkel Katros Garage) sendiri bikin 3 konsep untuk motor ini," ujar Kepala Mekanik Katros Garage, Yanto.

Untuk konsep yang pertama, Jokowi meminta bagian ban dibuat lebih besar daripada ban bawaan motor tersebut. Hal ini juga dilakukan agar kesan motor tracker bisa ditampilkan.

Menurutnya, proses penggantian ban ini merupakan bagian tersulit karena harus mengganti bagian kaki-kaki agar bisa memasukkan ukuran ban yang lebih besar.

Sebelumnya motor Kawasaki untuk Jokowi sudah masuk bengkel ini untuk dibuat menjadi model tracker. Penampakan motor ini sempat heboh di Instagram Katros Garage.

Namun karena beberapa alasan yang belum bisa diberitahukan oleh pihak Katros Garage, foto motor Kawasaki W175 dengan gaya Tracker tersebut dihapus.

Setelah konsep pertama rampung, motor Jokowi ini kembali masuk bengkel Katros untuk menyelesaikan konsep desain selanjutnya. Belum ada keterangan lebih lanjut model apa yang akan diaplikasikan selanjutnya pada motor Jokowi ini. (detikcom)

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});