Jokowi kepada Para Menteri: Maaf Jika Kita Tak Bisa Bersantai
Foto: Geo Times

Jokowi kepada Para Menteri: Maaf Jika Kita Tak Bisa Bersantai

Jumat, 18 Okt 2019 | 15:28 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Hari ini Presiden Jokowi mengadakan acara silaturahmi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan seluruh Menteri Kabinet Kerja Jilid I. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan berterima kasih sekaligus menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh jajaran menteri yang telah membantunya selama masa kerja 2014-2019.

Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan permintaan maaf, terutama kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nasuki Hadimuljono karena sering sekali menelepon tengah malam untuk membicarakan tetek-bengek kenegaraan.

“Bu Menteri Keuangan saya telepon, Bu Menteri Luar Negeri Retno malam saya telepon. Pak Basuki juga sama. Saya kira itulah yang sering saya lakukan karena negara ini membutuhkan kerja kita semua,” kata Jokowi di Istana Negara, dikutip dari Detik.com, Jumat (18/10).

Jokowi juga menyampaikan permohonan maaf karena jarang bersantai dengan para menteri dan kepala lembaga. Dia meminta maaf karena sering membuat para menteri dan lembaga negara merasa kerepotan selama masa kerjanya.

“Kita mohon maaf jika selama lima tahun ini kita jarang bersantai. Baru akhir-akhir ini kita bisa nyanyi. Biasanya pertemuan selalu diisi dengan ratas, rapat, dan rapat paripurna. Maaf juga karena sering menganggu tengah malam,” lanjutnya.

Jokowi juga mengungkapkan kalau ada momen-momen tertentu yang membuanya harus melompati prosedur karena banyaknya keadaan mendesak. Salah satu contohnya adalah keadaan ketika dirinya harus mengumpulkan para bos BUMN tanpa sepengetahuan Menteri BUMN Rini Soemarno.

“Saya juga pernah panggil Dirut tanpa memberitahu Menteri BUMN karena sangat mendesak dan saya ingin. Saya kumpulkan banyak Dirut malam-malam, pagi-pagi karena kita memang diberi tanggung jawab untuk mengelola hajat 267 juta jiwa di negara kita,” tandasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...