(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Jokowi Kirim Menkeu Rapat Soal BUMN

Muchdi
Muchdi

Jokowi Kirim Menkeu Rapat Soal BUMN

WinNetNews.Com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno diwakili oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro untuk menghadiri rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI. Penunjukan menteri keuangan ini langsung diintruksikan oleh Presiden Joko Widodo melalui surat resmi.

Ketua Komisi VI, Teguh Juwarno mengatakan, rapat kali ini adalah dalam rangka pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kementerian BUMN. Menurutnya, pembahasan mengenai anggaran BUMN perlu dilakukan, sebab selama ini sering tertunda.

"Pak menteri saya ucapkan terima kasih atas kesediaan waktunya, hadir sebagaimana surat Presiden tersebut adalah untuk menggantikan sementara waktu menteri BUMN, " kata Teguh Juwarno dalam rapat kerja di ruangan Komisi VI, Kamis 16 Juni 2016.

Rapat ini mulai berlangsung pada pukul 11.30 dan disepakati akan berlangsung hingga pukul 13.00. Rapat dimulai dengan paparan progres laporan keuangan Kementerian BUMN hingga bulan Mei 2016.

"Rapat komisi enam ditandatangani oleh 21 anggota dari 10 fraksi, jadi kuorum sudah terpenuhi, rapat saya buka dan dinyatakan terbuka untuk umum," kata dia.

Sebagai informasi, Menteri BUMN dilarang hadir untuk rapat dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sejak 2015. Pelarangan ini sejak panitia khusus Pelindo II menyerahkan hasil rekomendasi ke rapat paripurna DPR pada tanggal 23 desember 2015.

Adapun salah satu poin dari rekomendasi tersebut adalah memberhentikan Rini Soemarno dari Jabatan Menteri BUMN dan turunan dari rekomendasi itu adalah melarang Rini Soemarno untuk rapat dengan DPR.

Sumber: VIVA

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});