Jokowi Laksanakan Shalat Gaib di Masjid Istana

Jokowi Laksanakan Shalat Gaib di Masjid Istana istimewa

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jumat (10/8/2018), menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Presiden, Jakarta. 

Presiden Jokowi tiba di masjid terlebih dahulu, sekitar pukul 12.00 WIB. Ia mengenakan kemeja putih lengan panjang tergulung dan peci hitam. 

Sekitar lima menit kemudian, Wapres Kalla tiba di masjid. Kalla tampak mengenakan kemeja batik dengan warna dominan biru dan peci hitam. 

Jokowi dan Kalla menempati shaf terdepan. 

Sejumlah pejabat negara juga turut dalam barisan, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Kapolri Komjen (Pol) Sjafruddin, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki dan Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin. 

Setelah menunaikan ibadah shalat Jumat, jamaah melanjutkannya dengan shalat Gaib. Shalat itu ditujukan untuk para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Berdasarkan jadwal resmi, usai shalat, Jokowi akan mengukuhkan Anggota Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran RI (LVRI) masa periode 2017-2022. 

Usai itu, pada sore harinya, Presiden akan menggelar rapat terbatas membahas bencana alam di NTB. (kompascom)